Rabu, 07 Maret 2012

Sistem Operasi Android Makin Mendunia

Android. siapa yang tidak kenal dengan kata kata android bagi khalayak penggemar smartphone di seluruh dunia. dan pasti yang di bayangkan mereka adalah sistem operasi yang "paling bersahabat". dengan sistem operasi berbasi linux dan open source smartphone ini paling di sukai oleh hampir semua orang terutama yang haus akan gadget gadget canggih. awal mula dari kesuksesan android adalah saat google membeli saham dari mayoritas android itu. sejak saat itu pengembangan pengembangan software android oleh google makin sukses hingga sekarang ini.


produk pertama android adalah nexus one yang di produksi oleh HTC  di 2007 dan di produksi secara masal pada tahun 2010.
sejak saat itu banyak vendor vendor ponsel dunia yang tertarik akan sistem operasi android di antara vendor itu ada samsung, sony erricson, htc,LG, dan lain lain. menurut survey yang beredar setiap hari hampir 500.000 ribu handphone android aktif setiap hari nya. tentu saja ini berita yang sangat bagus mengingat android merupakan sistem operasi baru. dan android juga menjadi pilihan handphone dari pencinta handphone bagus sampai dengan yang murah semua  nya terjangkit di handphoe android.


android sendiri memiliki nama nama yang unik untuk setiap nama OS yang di keluarkan google. ada android 1,5 atau biasa di sebut juga Cup cakes lalu berkembang lagi android sistem operasi 1,6 yang di sebut dengan Donut lalu ada lagi keluar istem operasi 2,0 yang di beri nama eclair lalu adalagi 2,2 sistem operasi froyo atau frozen yogurt lalu 2,3 sistem operasi yang di beri nama gingerbread lalu ada 3,0 yang di beri nama honey comb khusus honey comb OS ini di peruntukan hanya untuk tablet PC lalu yang termutakhir android OS terbaru 4,0 di beri nama Ice Cream Sandwich. unik nya semua nama nama sisem operasi yang di buat adalah nama nama dari dessert atau makanan penutup.


jadi tidak salah jika android menjadi salah satu OS terbaik saat ini dengan segala kelebihan nya bukan tidak mungkin android akan menajdi sistem operasi paling favorit setidak nya sampai 10 tahun kedepan.


SUMBER: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar